Telah terjadi kecelakaan yang menewaskan seorang pria paruh baya di Perumahan Lippo Karawaci Kota Tangerang. Pria paruh baya tersebut tewas akibat ditabrak saat berjalan kaki oleh sebuah mobil. Diketahui, mobil hitam tersebut dikendarai oleh Aurelia Margaretha Yulia (26).

Dikutip dari Kompas.com , Kanit Lantas Polres Metro Tangerang Kota Ipda Heri mengatakan bahwa Aurelia Margaretha sebelumnya mengonsumsi Soju (minumkan beralkohol dari Korea Selatan). Aurelia Margaretha juga menggunakan ponsel untuk berbalas pesan singkat saat mengendarai mobil. "Sehingga tidak konsentrasi dan tidak tahu kalau di depan itu ada orang," tutur Heri.

Heri pun menjelaskan, pelaku saat ini bersatus sebagai tersangka. Ia juga menambahkan bahwa tersangka mengaku minum soju pada pukul 14.00 WIB hingga 15.30 WIB. Setelah minum alkohol di siang hari tersebut, tersangka menabrak korban pada bukul 16.00 WIB di Jalan Kalimantan Perumahan Lippo Karawaci Kota Tangerang.

Tersangka kini sudah diamankan di Mapolres Metro Tangerang Kota dan dijerat dengan pasal 311 ayat 7 Juncto 310 ayat 4 Undang undang Lalu Lintas. "Ancamannya 6 tahun dan (denda) Rp 12 miliar," kata dia. Soju merupakan minuman (beralkhohol) nasional Korea Selatan.

Soju dibuat dari campuran beras dan biji bijian. Untuk mengatasi itu, soju dibuat dengan ubi dan gandum. Meskipun saat ini larangan menggunakan beras sudah tidak berlaku lagi, namun beberapa produsen soju masih menggunakan ubi dan gandung sebagai bahan utama.

Pada dasarnya soju merupakan alkohol jernih dengan 20 24% berdasarkan volumenya. Saat ini soju menjadi minuman beralkohol yang telah dikenal di kelas dunia, bahkan bersanding dengan alkohol lain seperti Vodka