Masalah kulit ruam yang diakibatkan oleh popok merupakan salah satu permasalahan umum pada bayi yang menggunakannya. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi, pasalnya saat ini ada rekomendasi popok bayi anti ruam yang bisa mencegah potensi permasalahan tersebut pada si kecil. MAKUKU Air Diapers Pro Care bisa menjadi solusi popok yang tepat untuk si kecil. Karena produk tersebut bisa mencegah ruam yang timbul akibat peradangan kulit si kecil karena menggunakan popok yang tidak cocok.

Penyebab Ruam Popok

Pertama-tama, kami akan coba menjelaskan terlebih dahulu penyebab utama ruam popok yang timbul kemerahan pada kulit si kecil.

Ruam popok adalah peradangan yang memerah. Penyebab utamanya yaitu karena kulit yang lembap. Hal ini dikarenakan sirkulasi udara pada popok tidak optimal.

Kondisi lembap akan menyebabkan kulit bayi mengalami ruam. Hal ini diperparah oleh paparan urine dan juga feses pada kulit si kecil.

Jika melihat penyebab di atas, rasanya sudah dapat dipastikan permasalahan ini sering terjadi pada bayi yang menggunakan popok. Itulah kenapa Anda harus memilih produk yang tepat dan bisa meminimalisir ruam pada si kecil.

Keistimewaan Popok Anti Ruam dari MAKUKU

MAKUKU SAP Diapers Pro Care merupakan solusi paling tepat bagi yang sedang mencari solusi popok yang bisa mencegah ruam. Kenapa produk ini bisa diandalkan untuk kebutuhan si kecil? Berikut sudah kami rangkum alasannya:

  1. Menggunakan Bahan SAP

Kebanyakan produk popok yang ada di pasaran masih menggunakan bahan pulp. Sedangkan Makuku sudah menggunakan bahan SAP yang merupakan sebuah polimer hidrofilik yang mampu menyerap cairan lebih sempurna dibandingkan pulp.

Bahan ini juga terbukti anti gumpal, menyerap cairan lebih merata dan tidak ada osmosis sehingga memberi kenyamanan ekstra bagi si kecil yang menggunakannya.

  1. Lapisan Inti yang Mampu Mengurangi Ruam

Popok ini mampu mengunci cairan secara maksimal dan juga mempersingkat waktu bersentuhan urin dengan kulit bayi serta tidak ada osmosis balik. Kelebihannya ini membuat produk popok tersebut mencegah ruam pada kulit.

Penyerapan yang maksimal akan membuat kulit bayi tetap kering. Pasalnya, proses penyerapannya sangat cepat sehingga proses urin bersentuhan dengan kulit sangat singkat sekali sehingga tidak menyebabkannya lembap sehingga bisa mencegah timbulnya ruam.

  1. Bahan Lembut dan Nyaman di Kulit

Popok ini tidak hanya mengandalkan efek penyerapan yang optimal saja. Selain itu, bahannya pun juga sangat lembut sekali di kulit si kecil sehingga si kecil bisa beraktivitas dengan nyaman sepanjang hari.

Bahannya melalui proses dua kali finishing sehingga lebih nyaman dibandingkan dengan produk popok lain yang ada di pasaran. Proses dua kali finishing ini membuat bahan tersebut menjadi selembut sutra.

Varian Produk Popok Anti Ruam dari MAKUKU

Brand yang satu ini punya beberapa varian atau tipe popok yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan usia si kecil. Adapun tipe-tipenya di antaranya seperti:

  1. MAKUKU SAP Diapers Comfort

Produk ini memiliki fitur desain “U” shape, bisa menyerap cairan 5x = 50 ml, dan juga memiliki fitur elastis waist.

  1. MAKUKU SAP Diapers Slim

Ketebalan popok hanya 1,6 mm, berdesain U shape, dan mampu menyerap hingga 500ml air. Selain itu sudah dilengkapi dengan indikator urine dan tape pembuangan.

  1. MAKUKU SAP Diapers  ProCare

Sudah dilengkapi dengan bubble belt design, luxurious soft, 4 lapisan inti yang bisa mengunci cairan, dan bisa menyerap cairan hingga 700 ml.

Yuk, pilih salah satu tipe dari rekomendasi popok bayi anti ruam di atas agar si kecil nyaman dan kulitnya tetap sehat.