Orang tua memiliki tanggung jawab besar untuk merawat Si Kecil dan memantau tumbuh kembangnya berjalan dengan optimal. Salah satu caranya yaitu selalu melakukan konsultasi dengan ahli yaitu dokter. Pasalnya masalah kesehatan menjadi salah satu penyebab terganggunya tumbuh kembang anak. Terutama ruam popok yang bisa terjadi pada bayi baru lahir sekalipun. Penting untuk Anda melakukan konsultasi ruam popok anak agar tidak mendapatkan informasi yang salah.

Ruam popok sendiri merupakan iritasi berupa ruam kemerahan yang terjadi akibat penggunaan popok. Berikut ini beberapa hal yang akan Anda ketahui jika konsultasi dengan ahli:

Penyebab Ruam Popok

Ruam popok pada bayi sebagian besar disebabkan karena salah memilih popok, berikut beberapa penyebabnya:

  • Popok terlalu ketat sehingga menyebabkan kulit bergesekan dengan popok lalu meninggalkan bekas kerutan.
  • Popok terlalu longgar sehingga membuatnya mudah bocor dan mengiritasi kulit.
  • Popok tidak mudah menyerap sehingga kulit sering kontak dengan cairan urin.

Cara Mengatasi Ruam Popok

Gejala yang muncul jika Si Kecil mengalami ruam popok yaitu munculnya kemerahan. Selain itu, kulit biasanya juga lebih mudah lecet dan luka. Akibatnya Si Kecil menjadi tidak nyaman dan sering rewel. Ada beberapa cara mengatasi ruam popok yang bisa diterapkan:

  • Memilih popok yang mudah menyerap.
  • Memilih popok dengan permukaan halus untuk menghindari iritasi.
  • Memilih popok yang ukurannya pas, sesuai usia Si Kecil.
  • Menggunakan diaper cream sesuai anjuran dokter.
  • Mengganti popok setiap 2-3 jam sekali.

Konsultasi Gratis Seputar Ruam Popok oleh MAKUKU

Mencari informasi di internet tentu saja berbahaya karena banyak informasi-informasi hoax yang malah berisiko memperparah kondisi Si Kecil. Tidak ingin bukan hal tersebut terjadi? Oleh sebab itu, akan lebih baik jika Anda berkonsultasi secara langsung dengan ahlinya.

Sebagai brand ternama yang mendukung setiap kesehatan anak, MAKUKU menghadirkan layanan konsultasi gratis untuk semua masyarakat Indonesia. Awalnya layanan ini hanya bisa diakses secara digital namun akhirnya perusahaan memutuskan untuk memberikan konsultasi ruam popok anak offline agar informasi yang diterima masyarakat lebih jelas.

  1. Setidaknya ada 10 rumah sakit di 10 kota yang berkolaborasi untuk memberikan konsultasi seputar ruam popok secara gratis. Adapun rumah sakit tersebut yaitu:
  2. Rumah Sakit St. Carolus Jakarta
  3. Rumah Sakit Hermina Pandanaran Semarang
  4. Rumah Sakit Pasteur Bandung
  5. Rumah Sakit Lira Medika Karawang
  6. Rumah Sakit Ibu dan Anak Bina Medika Tangerang
  7. Rumah Sakit Ibu dan Anak Putri Surabaya
  8. Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Asy Syifa Lampung
  9. Rumah Sakit Ibu dan Anak Ananda Makassar
  10. Rumah Sakit Mitra Medika Premiere Medan

Sebelum melakukan konsultasi, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Langsung saja ke website www.makuku.co.id untuk melakukan pendaftaran dan melihat jadwal konsultasi di setiap kota.

Itulah pembahasan mengenai pentingnya melakukan konsultasi ruam popok anak. MAKUKU adalah pelopor popok dengan teknologi kekinian yang disebut dengan SAP (Super Absorbent Polymer). Pilih popok MAKUKU SAP Diapers Slim untuk membantu mengatasi ruam popok pada anak.

Popok satu ini membantu mengatasi ruam popok karena memiliki beberapa kelebihan seperti tipis 1,6 mm, anti gumpal, berbentuk U shape untuk tipe NB, dan daya serap sampai 500 ml. Generasi terbaru dengan struktur inti SAP ini merupakan upgrade dari generasi sebelumnya.

Anda bisa melakukan pembelian secara offline di supermarket atau minimarket. Sedangkan pembelian online bisa dilakukan di Lazada, Tokopedia, Shopee, serta TikTok Shop. Pastikan membeli di MAKUKU Indonesia Official.