Manchester United (MU) secara digdaya mampu mengalahkan Aston Villa yang bertindak sebagai tuan rumah dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (10/7/2020). Berlangsung di Stadion Villa Park, Manchester United (MU) mampu mempecundangi Aston Villa dengan skor 0 3. Gol kemenaangan Manchester United (MU) dicetak oleh pinalti Bruno Fernandes (26'), Mason Greenwood (45+5'), dan terakhir ialah Paul Pogba (58')

Tambahan tiga poin membuat Manchester United belum beranjak dari posisi lima klasemen Liga Inggris Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya memangkas perolehan poin dengan tim yang berada di atasnya. Kini Marcus Rashford dkk membukukan 58 poin dari 34 laga.

Mereka berselisih dua dan satu poin dengan peringkat ketiga dan keempat Liga Inggris yang ditempati oleh Chelsea maupun Leicester City. Mengingat margin poin yang tak terlalu jauh, Manchester United tetap menjaga asa untuk mampu finish di posisi tiga besar klasemen Liga Inggris di akhir kompetisi nanti. Sedangkan bagi tim tuan rumah, kekalahan ini membuat posisi mereka bertambah sulit untuk keluar dari jurang degradasi.

Aston Villa kini menempati posisi ke 19 dengan mengemas 27 poin. Pertandingan dimulai dengan inisiatif serangan yang diambil oleh Manchester United (MU). Dengan mengandalkan tiga pemain bertipikal sprinter, Manchester United (MU) berhaisl memborbardiri lini belakang Aston Villa sejak menit awal laga.

Manchester United mengandalkan martial sebagai ujung tombak penyerangan. Untuk membantu pergerakannya, ai diapit dua winger cepat, Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Sedangkan poros serangan Setan Merah dipercayakan kepada Bruno Fernandes.

Sepanjang lima menit pertandingan, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mampu mendominasi jalannya laga. Kendatoi demikian perlahan namun pasti jack Grealish dkk mampu bangkit untuk memberikan perlawanan. Baik Manchester United maupun Aston Villa, keduanya menerapkan skema yang sama, yakni menyerang.

Bedanya, Aston Villa memilih banyak menggunakan umpan umpan direct yang ditujukan kepada Mbwana Samatta. Sedangkan dari kubu Setan Merah, mereka memilih untuk mengkombinasikan umpan umpan pendek dengan kecepatan yang dimiliki. Kecepatan yang dimiliki oleh pemain Manchester United terbukti ampuh untuk merepotkan tim lawan.

Memasuki menit ke 10, dimotori Bruno Fernandes, aliran permainan berlangsung apik. Variasi serangan yang dipamerkan oleh mantan pemain Udinese tersebut tergolong istimewa. Pergerakannya di lapangan tengah tak hanya aktif dalam membangun serangan, namun juga turut membantu pertahanan.

Memasuki menit ke 20, Manchester United semakin meningkatkan intensitas serangan. Kerap kali Aaron Wan Bissaka maupun Luke Shaw ikut membantu serangan melalui sisi flank. Sedangkan dari kubu tuan rumah, The Villans bukannya tanpa peluang.

Dimotori oleh Jack Grealish, pemain Inggris itu berhasil menciptakan peluang beberapa kali. Tepatnya di menit ke 24, Grealish berkesempatan untuk membuka kunggulan melalui sepakannya. Namun tembakan dari luar kotak pinalti pemain Aston Villa itu masih menerpa tiang gawang David de Gea.

Pada menit ke 25, Manchester United mendapatkan hadiah pinalti setelah Bruno Fernandes dijatuhkan dalam kota terlarang. Alhasil pemain asal portugal yang menjadi algojo itu sukses menunaikan tugasnya. Skor berubah 1 0 untuk keunggulan tim tamu di menit ke 26.

Unggul 0 1 tak membuat Manchester United (MU) berpuas diri. The Red Devils semakin gencar melangsukan serangan guna membidik gol kedua dalam dalam laga kali ini. Memasuki menit ke 36, Manchester United memkilih untuk menurunkan intensitas serangan.

Hingga babak pertama usai, skor 0 1 untuk keunggulan tim tamu. Manchester United tetap menunjulkkan agresifitas bermain kendati telah unggul 0 2. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Bruno Fernandes dkk ke gawang Aston Villa.

Meskipun demikian, The Villans terus berupaya untuk memeperkecil ketertinggalan. Jack Grealish dan kolega secara terus menerus melakukan serangan sporadis . Namun keasyikan menyerang, ston Villa kembali harus kebobolan di menit ke 58.

Kali ini ialah Paul Pogba yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Timnas Prancis itu berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3 0 setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes. Hingga pertandingan usai, skor 0 3 menutup untuk keunggulan Manchester United (MU)

Pepe Reina (GK); Ezri Konsa, Kortney Hause, Tyrone Mings, Neil Taylor; Anwar El Ghazi, Douglas Luiz, John McGinn, Trezeguet; Jack Grealish, Mbwana Samatta David De Gea (GK): Aaron Wan Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.