Cara Mudah Membedakan Converse Original

 Cara Mudah Membedakan Converse Original

Banyaknya gaya sepatu yang bermunculan ternyata tidak bisa untuk menggantikan posisi sneakers di hati para pecinta fashion, terbukti dengan semakin pesatnya perkembangan brand sneakers ternama seperti converse.

Sepatu dari Converse ini bisa digunakan di berbagai acara, sepatu converse memang berhak atas kepopulerannya. Terlebih, terdapat beberapa tipe sepatu dari converse yang bisa disesuaikan dengan shoes code anak sekolahan.

Namun siapa sangka jika fenomena ini malah melahirkan para penjual nakal yang menghadirkan sepatu converse KW dengan harga yang setara. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli sepatu converse original idaman Anda, yuk ketahui dulu cara membedakan converse original.

Bagaimana Cara Membedakan Converse Original?

Siapa sih yang tidak tau sepatu converse? Sering berseliweran di banyak tempat seperti mall, perkantoran, bahkan di sekolah, membuat sneakers yang satu ini menjadi ratu populer di kalangannya.

Namun, tahukah Anda jika masih banyak converse KW berkeliaran di pasaran? Nah, daripada Anda menjadi salah satu korbannya, mari kita pelajari cara membedakan converse original di bawah ini.

  • Perhatikan Kualitas Insole

Seperti sepatu dari brand ternama lainnya, insole sepatu converse original juga mempunyai kualitas yang patut diacungi jempol. Berbahan tebal dan mempunyai logo resmi dari brand converse yang tercetak nyata atau tebal adalah beberapa ciri yang bisa Anda jadikan acuan saat mengecek keaslian sepatu converse tersebut.

Sebaliknya, logo dari sepatu kw converse bisa dipastikan mempunyai ketahan yang kurang bagus dan mudah pudar. Kualitas insole juga sangat mengecewakan, dari mulai terlihat lebih tipis serta terasa sangat licin saat digunakan.

  • Material dan Jahitan Sepatu

Sepatu Converse original menggunakan material kanvas serta sol yang sangat kuat. Sol yang kuat ini bisa diwujudkan berkat teknologi vulkanisasi.

Jadi, alih-alih dilekatkan dengan jahitan serta lem, sepatu dipanaskan dalam mesin seperti oven panas. Perlakuan inilah yang membuat bahan sol bisa menyatu dengan kuat dengan badan sepatu.

Jadi, jika Anda menemukan sepatu Converse yang dilekatkan dengan lem atau mengeluarkan aroma lem, maka Anda harus mencurigai keaslian produk sepatu Converse tersebut. Selain itu, jahitan sepatu Converse kanvas yang asli bisa merekat secara rapi dan kuat di badan sepatu.

  • Cek Bagian Heel Patch

Heel patch atau bagian yang biasa Anda lihat sebagai tempelan logo converse di belakang sepatu ini merupakan salah satu identitas dari brand tersebut. Untuk yang satu ini, Anda bisa melihatnya dengan kasat mata kualitas heel patch converse original.

Cirinya adalah kepadatan dan ketebalan yang terbilang sangat juara. Berbeda dengan heel patch converse fake yang cenderung mempunyai tulisan huruf dengan ukuran lebih besar dari yang asli.

·      Jangan Lewatkan Detail seperti Kode Produksi

Jika Anda masih menganggap kode produksi sebagai pajangan useless di produk favoritmu, sebaiknya hilangkan pikiran tersebut. Karena, kode produksi yang ada di tag size sepatu converse Anda itu lah yang akan menjadi pembedanya dari sepatu KW lainnya.

Converse sendiri mempunyai ciri khas yang menghadirkan kode produksi berbeda di tiap tag size yang ada pada sepatu keluarannya. Singkatnya, walaupun sepasang, sepatu converse kanan dan kiri mempunyai kode yang berbeda.

  • Bandingkan Harga

Salah satu cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui keaslian suatu produk adalah membandingkan harga produk dari store resmi. Hal ini juga harus Anda terapkan sebelum membeli sepatu converse original. Harga pasaran dari converse original berkisar di range 400,000 ribu rupiah sampai 1 atau 2 juta untuk keluaran limited edition.