Salah satu jenis olahraga yang digemari oleh banyak orang saat ini yaitu Futsal. Futsal merupakan jenis permainan olahraga sepak bola yang dimainkan oleh dua tim, yang mana dalam permainan tersebut bertujuan untuk memasukkan bola ke gawang lawan.

Dengan adanya olahraga futsal ini, tak heran jika Jersey Futsal Printing saat ini banyak dicari oleh para pemain. Karena dengan menggunakan jersey futsal yang satu ini, permainan yang dilakukan akan terasa nyaman dan ringan.

Selain itu, dari kedua tim pemain futsal tersebut juga terlihat kompak. Namun meski begitu, tak sedikit dari mereka yang belum memahami tentang cara untuk merawat jersey yang mereka miliki. Sehingga jersey tersebut akan mudah kusut, rusak dan tidak tahan lama.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin merawatnya dengan baik, agar kaos yang Anda miliki dapat awet dan tahan lama. Maka simak ulasan lengkapnya di bawah ini, diantaranya adalah sebagai berikut :

Bagaimana Cara yang Dapat Dilakukan untuk Merawat Jersey Futsal Printing ?

 

  1. Mencuci Jersey dengan Manual

Cara yang pertama yakni cucilah jersey dengan manual. Mengapa demikian ? karena mencuci jersey dengan menggunakan mesin cuci hanya membuat bahan jersey mudah rusak dan robek, sehingga tidak akan tahan lama.

Maka dari itu kami sarankan agar Anda dapat mencucinya dengan cara manual, dimana Anda dapat menghilangkan kotoran atau debu yang menempel dengan cara menggosoknya. Setelah itu, lalu bilas dan bersihkan jersey tersebut menggunakan suhu air dingin. Dapat dikatakan bahwa Anda harus menghindari air panas.

 

  1. Gunakan Pewangi

Setiap orang yang mencuci pakaian, tentu ingin membuat pakaian tersebut terasa harum dan wangi. Anda dapat menambahkan pewangi setelah selesai mencuci. Caranya yaitu cukup mudah, tuangkan pewangi pada wadah dan tambahkan sedikit air.

Setelah itu, rendam kaos yang sudah dicuci kurang lebih dalam waktu 10 menit, dan pastikan bahwa anda tidak merendamnya lebih dari 10 menit yang sudah ditentukan.

  1. Jemur Menggunakan Hanger

Setelah direndam dengan pewangi, Anda dapat menjemur jersey ini menggunakan hanger. Pastikan bahwa jersey tersebut dijemur dalam keadaan terbalik, karena jika tidak! Maka warna pada jersey tersebut akan mudah pudar dan hilang begitu saja, akibat terik matahari yang menyengat. Oleh sebab itu, untuk menghindari hal tersebut maka sebaiknya Anda mengikuti cara yang sudah di atas.

  1. Setrika Jersey dalam Posisi Terbalik

Apabila Anda ingin pakaian tetap bagus dan rapi, maka dengan menyetrikanya adalah solusi yang tepat. Namun perlu diketahui bahwa menyetrika pakaian seperti jersey futsal printing tidak sama dengan cara Anda ketika menyetrika baju pada umumnya.

Sehingga dalam hal diperlukan kehati – hatian, karena tidak dapat dilakukan dengan cara sembarangan. Karena itulah, kami sarankan agar Anda menyetrika jersey ini dengan posisi terbalik dan suhu setrika yang hangat. Tujuannya yaitu agar kaos tersebut tidak mudah melepuh akibat terkena suhu setrika yang terlalu panas.